Kemenangan besar di dua laga uji coba terakhir tampaknya tidak cukup memuaskan pelatih AS Roma Rudi Garcia. Dia yakin anak asuhnya bisa tampil lebih tajam lagi.

Roma baru saja menutup masa persiapannya menyambut musim baru di Austria. Di negara tersebut, Giallorossi melakoni dua laga uji coba yang berakhir dengan kemenangan meyakinkan masing-masing 5-0 atas Eltendorf pekan lalu dan 4-1 atas Wiener SK, Sabtu (16/8/2014) dinihari tadi.

Tapi nyatanya hasil tersebut tak cukup memuaskan Garcia. Menurutnya, Roma bisa lebih efisien lagi dalam memanfaatkan peluang.

"Antara laga ini dan yang sebelumnya, kami menyia-nyiakan begitu banyak peluang. Kami perlu lebih efisien di depan gawang. Ketika kami menghadapi tim yang lebih kuat, laga akan berjalan lebih sulit," ujar Garcia kepada Roma Channel dikutip Football Italia.

Bagaimanapun, Garcia tetap memuji kerja keras anak asuhnya di Austria. Satu hal yang membuat pramusim kali ini terasa berbeda adalah atmosfer positif dari para penggemar.

Setelah musim lalu finis di posisi runner up, para pendukung Roma yakin musim ini adalah waktunya Roma mengangkat trofi Serie A. Selain manuver cemerlang klub di bursa transfer, perubahan pelatih di tubuh sang rival, Juventus, juga jadi faktor lain.

"Pemusatan latihan di Austria ini sejauh ini positif, karena kami bekerja di tengah atmosfer antusiasme yang liar dari para penggemar. Kami akan perlu mereka musim ini dan dengan mereka sebagai pemain ke-12, segalanya tampak lebih mudah," timpal Garcia.

Roma setidaknya telah mendatangkan enam pemain penting untuk musim depan. Mereka adalah Seydou Keita, Ashley Cole, Urby Emanuelson, Juan Iturbe, Salih Ucan, dan Davide Astori.

POSTED BY : BANDAR BOLA