Manchester United menyambut laga perdana Premier League 2014-2015 dengan absennya sejumlah pemain. Meski demikian, manajer Louis van Gaal tetap percaya diri bakal mendapatkan hasil positif.

Setidaknya enam pemain dipastikan absen kala MU menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014) malam WIB nanti. Mereka adalah kiper Sam Johnstone, Luke Shaw, Antonio Valencia, Jonathan Evans, dan Danny Welbeck yang masih cedera. Sementara satu pemain lain yakni Robin van Persie dipastikan tak bisa merumput karena belum fit usai libur panjang.

"Sam Johnstone, kiper. Antonio Valencia, Shaw, dan Evans, tiga bek. Welbeck saya yakin cuma itu. Van Persie? Dia tidak akan bermain, dia harus berlatih dahulu. Saya telah mengatakan ini sebelumnya," ujar Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub.

Terkait absennya para pemain ini, Van Gaal mengakui ada pengaruh dari banyak hal. Selain masa libur Piala Dunia yang menyulitkan masa persiapan tim, perjalanan panjang di tur pramusim juga membuat para pemain justru kelelahan sehingga rawan cedera. Namun dia yakin bahwa cederanya sejumlah pemain tak dipengaruhi oleh intensitas latihan.

"Sulit untuk mencari solusinya tapi ada banyak alasan. Setelah Piala Dunia, para pemain kembali ke klub di waktu yang berbeda-beda dan sangat sulit untuk berlatih. Kami telah melakukan perjalanan panjang, mengalami jet-lag, dan banyak pertandingan dalam rentang 14 hari," sambung eks pelatih tim nasional Belanda ini.

"Alasan lainnya adalah jumlah latihan, tapi kami cuma melakukan separuh dari yang saya pernah lakukan bersama klub-klub lain. Jadi saya tidak bisa mengasumsikan kami telah melakukan hal yang salah."

Meski tak bisa menurunkan komposisi terbaik, Van Gaal tetap optimistis menatap laga nanti. Manajer 63 tahun ini yakin bisa meneruskan performa cemerlang di pramusim, di mana MU memenangi seluruh enam laga uji coba.

"Kami punya beberapa pemain cedera dan saya tak merasa grogi. Kami telah mengalahkan lawan-lawan di pramusim, tapi besok adalah laga yang masuk hitungan," tandasnya.

POSTED BY : BANDAR BOLA