Kedua tim yang sedang menunjukkan peningkatan performa di Serie A, akan bertemu akhir pekan ini. Ya, AS Roma akan menjamu AC Milan yang sedang dalam keadaan terbaiknya di Stadio Olimpico. Allenatore Rossoneri, Clarence Seedorf pun percaya, timnya tak akan tampil mengecewakan.

Pelatih kelahiran Suriname ini juga memuji kualitas yang dimiliki Gialorossi, ditangan Rudi Garcia yang menjalankan tahun pertamanya melatih Roma dengan baik di Serie A.

“Kami berangkat ke Roma tahu bahwa tim kami sedang dalam keadaan baik, namun saya respek kepada Garcia dan timnya. Ia menjalani tahun pertamanya di Serie A dan mencari cara untuk mengembangkan permainan dan ide-idenya,” ungkap Seedorf, sebagaimana dilansir Goal, Jumat (25/4/2014).

“Saya tidak tahu jika kami mampu menghentikan kemampuan individu pemain-pemain mereka, karena akan sulit melakukannya mengingat kualitas yang mereka miliki. Kami hanya harus bermain baik sebagai tim dan coba memainkan permainan kami sendiri,” lanjutnya

Ya, memang duel yang diadakan di Stadio Olimpico nanti sangat berarti untuk kedua tim dalam mengejar target yang dicanangkan. Saat Roma tidak menyerah dalam mengejar asa scudetto dengan Juventus, Milan pun sama dalam mengamankan satu tiket untuk berlaga di Eropa musim depan.

Dalam pertandingan nanti juga, penyerang Milan, Stephan El Shaarawy diprediksi akan melakukan comeback dan bermain, setelah mengalami cedera selama hampir tujuh bulan. Namun, Seedorf menyangkal hal tersebut dan tak ingin terburu-buru memainkan Shaarawy meski dirinya dapat dimainkan nanti.

“El Shaarawy tidak pernah bermain selama tujuh bulan dan kami harus pastikan ia dalam keadaan terbaik untuk kembali bermain. Saya pikir ia akan siap segera mungkin. Kami menginginkannya bermain kembali selama 70 menit dengan tim Primavera, namun kami tidak ingin mengambil resiko untuk pemain yang sangat penting untuk Milan dan Timnas,” tutup pria yang pernah memenangkan empat gelar Liga Champions tersebut.

sumber