Kompetisi Serie A tengah mengalami penurunan. Tapi, presiden AS Roma, James Pallotta percaya Serie A akan kembali merajai Eropa dalam beberapa waktu ke depan.

Seperti diketahui sebelum Caliciopoli terkuak, Seria A merupakan salah satu kompetisi terbaik yang ada di benua biru. Namun semenjak skandal pengaturan skor yang terjadi di tahun 2006, Serie A seakan mundur satu langkah dibelakang liga-liga top Eropa lainnya.

Salah satu kebangkitan Serie A, menurutnya, adalah keberhasilan Juventus yang mampu membangun stadion sendiri. Dengan Stadion sendiri itu, Juve pastinya mendapat keuntungan dari sisi pendapatan, selain itu menambah semangat baru bagi kubu Si Nyonya Tua yang berhasil meraih scudetto berturut-turut sejak stadion barunya itu dibuka.

“Sepakbola Italia pernah jadi yang nomor satu, dan saya rasa akan kembali seperti itu ketika orang-orang melihat apa yang telah dilakukan Juventus. Seperti kami yang ingin membangun stadion juga,” jelas Pallotta, sebagaimana diberitakan Football-Italia, Rabu (23/04/2014).

Ya, presiden AS Roma itu menjelaskan bahwa Giallorossi juga akan membangun stadion sendiri seperti yang telah dilakukan Juventus. Rencananya, stadion baru Roma itu bisa digunakan mulai tahun 2016 atau 2017.

“Jika kami mampu membangun stadion di waktu yang kami pikir mampu menguntungkan dari tim lainnya, tidak hanya di Itali tapi juga keuntungan besar akan tim-tim Eropa lainnya,” jelasnya.

sumber