Gagalnya Juventus melaju kepartai puncak Europe League tentu saja berdampak sistematis ke berbagai sisi. Kabar terakhir terdengar bahwa laga Roma melawan Juventus akan diundur dua hari kedepan.

Sebelumnya pihak FIGC (PSSI-nya Italia) telah mengantisipasi andaikata Si Nyonya Tua berhasil melaju ke partai puncak Europe League dengan menyesuaikan jadwal Giornata ke-37. Namun, apadaya satu-satunya wakil Italia yang tersisa di kancah Eropa harus mengakui keunggulan Benfica di partai setengah puncak.

Laga yang sedianya dihidangkan 9 Mei mendatang harus kembali ke jadwal semula, di mana Bianconerri akan bertandang ke Olimpico pada 11 Mei, seperti yang laporkan Football-Italia, (Jumat (2/4/2014).

Mungkin ini bukan kabar buruk bagi Juventini, sebutan fans Juventus. Pasalnya, jam istrirahat para punggawa Bianconeri untuk mempersiapkan diri meladeni aungan serigala Ibukota menjadi lebih banyak.

Apalagi partai ini bisa menjadi partai penentu Scudetto ketiga beruntut mereka. Dengan catatan, Atalanta berhasil tampil mengejutkan di depan publik kota Turin Selasa pekan depan. Kekalahan di partai besar tentu saja sedikit banyak akan berdampak pada sisi psikologis pemain.

Untuk itu, peran Allenatore Antionio Conte untuk segera kembali membangun kepercayaan diri anak asuhannya guna memastikan Scudetto di giornata 36 nanti, dan menghindari pertarungan sengit nan beresiko dengan Francesco Totti dkk.

sumber