MILAN – Masa depan striker Inter Milan, Diego Milito, hingga kini belum juga menemui titik terang. Spekulasi bahwa pemain asal Argentina ini bakal hengkang di akhir musim pun, semakin merebak.

Di luar seringnya terkana cedera dan waktu yang tidak sebentar untuk memulihkan kesehatannya dan bertambahnya usia, menjadi alasan utama mengapa dirinya terlihat kesulitan menembus skuad utama La Beneamata.

Di musim 2013-2014, Milito baru memainkan 14 laga, dan itu pun hanya lima kali dipasang sebagai pemain inti, dengan waktu bermain 504 menit.

Keadaan ini coba dimanfaatkan klub lama Milito, Racing Club de Avellaneda untuk bisa membawa pemain berusia 34 tahun ini pulang kampung ke tempat di mana dia meretas karier.

“Apa yang telah kita capai telah kita capai bersama-sama, saya ingin berterima kasih kepada Moratti, saya akan selalu berterima kasih kepadanya karena telah membawa saya ke Inter. Saya telah menjadi bagian dari tim yang luar biasa,” kata Milito kepada Football-Italia, Sabtu (3/5/2014).

“(Erick) Thohir mengatakan saya bisa seperti Luca Toni? Saya berkonsentrasi pada derbi Milan. Saya akan menyelesaikan musim dengan Inter, maka saya akan duduk dengan mereka untuk memutuskan apa yang terbaik bagi saya dan bagi klub. Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi derbi terakhir saya atau tidak,” terusnya.

Derbi Milan akan tersaji pada Senin dini hari –WIB, dalam laga lanjutan Serie A giornata 36. Inter kini berada di peringkat lima klasemen dengan 57 poin, sedangkan Milan, dengan 51 poin di peringkat 10.