Giornata ke-36 menjadi penentuan bagi Juventus yang sudah di ambang juara. Ya, tim arahan Antonio Conte itu tinggal selangkah lagi mentahbiskan diri menjadi juara di Serie A.

Pertandingan kontra Atalanta yang bakal dihelat di Juventus Stadium, Selasa 6 Mei 2014 itu diprediksi akan menjadi momentum Bianconeri berpesta. Apalagi, Juve yang baru tersingkir dari Europa League tentu tidak ingin menanggung malu untuk yang kedua kalinya.

Dari catatan pertemuan kedua tim juga, Atalanta tidak pernah sekali pun meraih kemenangan sejak lima tahun yang lalu. Situasi seperti itu membuat Juventus semakin percaya diri meraih scudetto.

Jika sukses membungkam Atalanta, praktis si Nyonya Tua memiliki poin yang sudah tak terkejar lagi dari rival terdekat, AS Roma. Dan gelar tersebut menjadi yang ketiga bagi Juventus merajai Serie A.

Namun, jika Juve tergelinicir, maka Roma siap menebar ancaman dan memanfaatkan keadaan. Pasalnya, I Giallorossi hanya menghadapi Catania, tim yang notabene menduduki peringkat paling bawah di Serie A.

Selain itu, ada juga duel klasik nan menarik AC Milan vs Inter yang akan tersaji Senin 5 Mei 2014. Laga bertajuk Derby Della Madonnina itu diprediksi berjalan ketat. Meski kedua tim tidak memiliki kans meraih gelar, namun tetap saja tensi tinggi bakal tercipta. Pasalnya, mereka masih bertarung untuk memperebutkan satu tiket ke pentas Europa League musim depan.