Belakangan, nama playmaker Juventus, Andrea Pirlo kerap dihubungkan dengan berbagai klub elite Eropa. Salah satu klub yang memiliki minat untuk memboyongnya dari Bianconeri adalah tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint Germain.

Tapi, manajemen PSG harus mengurungkan impiannya untuk bisa melihat Pirlo berseragam PSG. Karena ia secara tegas mengatakan kalau masih ingin bertahan di kampung halamannya, Italia.

Penolakan yang dilontarkan pemain penggila wine ini ia kemas dengan sebuah guyonan. Dia menyebut dirinya sudah terlalu tua untuk bisa bergabung dengan Paris Saint Germain.

“Memang benar bahwa saya ingin mencoba untuk bermain di liga lain. Saya memiliki beberapa peluang di masa lalu dan saya mendapatkan proposal penawaran. Pada akhirnya, saya selalu memilih untuk tinggal di Italia. Kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan, tapi saya sudah terlalu tua untuk gabung dengan PSG,” kata Pirlo.

“Saya ingin bertahan di Juventus selama beberapa tahun lagi, saya senang di sini. Ini adalah klub dengan sebuah proyek ambisius,” lanjut Pirlo, seperti diwartakan Goal, Rabu (7/5/2014).

Ambisinya untuk terus berada di Juventus dikarenakan bersama La Vecchia Signora lah, dia bisa meraih scudetto tiga kali berturut-turut sejak musim 2011-2012.

“Motivasi utama saya adalah bermain sepakbola, itu adalah sesuatu yang sangat dan selalu saya kagumi. Saya masih bisa bersenang-senang di lapangan dan sangat menikmatinya,” tutur Pirlo.

“Untungnya, hingga hari ini, setiap kali saya datang ke tempat latihan atau di pertandingan, saya selalu mendapatkan kesenangan itu. Saya belum merasa lelah, hal ini masih menyenangkan. Pada hari di mana saya tidak bisa merasakan sensasi tersebut, bisa dipastikan saya akan pergi dan melakukan sesuatu yang lain," pungkasnya.