Kiprah Vicenzo Montella sebagai allenatore Fiorentina ternyata mendapatkan perhatian dari presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Orang nomor satu di Milan itu langsung mengutarakan kekaguman terhadap Montella.

Prestasi allenatore 39 tahun itu memang cukup konsisten. Montella berhasil mengantarkan Fiorentina dua kali beruntun lolos ke Europa League. Bahkan, secara mengejutkan La Viola mampu lolos hingga babak Europa League musim ini.

Berlusconi akui sangat menyukai kiprah kepelatihan mantan penyerang AS Roma itu. Meski begitu, mantan Perdana Menteri Italia itu menyangkal berita dia berkeinginan merekrut Montella untuk menggantikan Clarence Seedorf.

“Saya rasa Montella sudah melakukan tugasnya dengan baik bersama Fiorentina, dan saya secara pribadi berpikir dia sosok yang sangat baik,” ujar Berlusconi, kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami akan menunggu hingga akhir musim dan kemudian, selalu begitu kasusnya di Milan. Kami akan memutuskan dengan masa depan pelatih, yang bertanggung jawab untuk tim dan keputusan akan ditentukan dengan dewan direktur,” lanjutnya.

Berlusconi menegaskan, Rossoneri akan kembali menjadi prioritas utamanya ketika memutuskan untuk mengakhiri karier politiknya. Dia kembali memastikan tidak akan menjual saham klub ini.

“Ketika saya mengakhiri aktivitas karier politik saya akan bekerja langsung untuk Milan, salah satu klub paling sukses di dunia,” ucap Berlusconi.