Kendati tak lagi mempertaruhkan Scudetto, AS Roma masih mengusung gengsi saat menjamu sang juara liga musim ini, Juventus. Kendati begitu, justru Roma yang harus mengakui superioritas La Veccia Signora via skor tipis, 1-0 di Stadio Olimpico.

Roma langsung menggeber inisiatif serangan di awal-awal babak pertama dan di menit kedelapan, tembakan kidal Michel Bastos memulai tekanan meski berujung gagal. Marco Storari yang diturunkan sebagai starter menggantikan Gianluigi Buffon, sigap menyelamatkan.

Serigala Ibu Kota mengancam lagi di menit ke-23 via Francesco Totti. Sang Capitano melayangkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih melintas tipis ke atas mistar gawang Juve.

Tiga menit berselang, Juve ganti menekan dari tendangan Fernando Llorente di dalam kotak penalti. Sial, peluang Llorente di ruang tembak bebas itu masih sigap dimentahkan Lukasz Skorupski yang mengawal gawang Roma.

Storari kembali didera ujian di menit ke-39. Kali ini ancaman Roma datang dari Gervinho. Seringnya Roma kerepotan menembus pertahanan Juve, mengaruskan mereka banyak melayangkan tembakan jarak jauh.

Gervinho mengancam dengan tendangan kaki kanannya. Namun arah bola yang tepat ke tengah gawang, memudahkan Storari meninju bola keluar dari sarangnya. Sampai jeda, kedua tim masih sama kuat tanpa gol.

Pada babak kedua, tembakan Bastos kembali membuat Storari berjibaku. Mengawali paruh kedua di menit ke-47, tembakan kidal mendatarnya harus gagal berbuah gol setelah diblok Storari.

Peluang baru kembali terjadi di menit ke-67 yang lagi-lagi hadir dari tembakan jarak jauh. Dari luar kotak penalti, Miralem Pjanic melakoni spekulasi ke sudut kanan. Storari bekerja keras lagi menyelamatkan.

Carlos Tévez nampak baru bisa bicara banyak di menit ke-71. Meneruskan assist Andrea Pirlo, Tévez harus gigit jari ketika penyelesaiannya ke sudut kanan gawang Roma, ditepis Skorupski.

Paul Pogba! Mendapati umpan dari Pirlo, Pogba punya peluang memecah deadlock di menit ke-86. Nahas, tembakan Pogba mentah lagi di tangan Skorupski yang gemilang di bawah mistar Giallorossi.

Akhirnya kebuntuan pecah juga di menit 90+4. Adalah Pablo Osvaldo yang menyambar umpan Stephan Lichtsteiner dengan tembakannya yang gagal dihalau Skorupski. Skor 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
AS Roma: Lukasz Skorupski, Mehdi Benatia/Rafael Tolói (71’), Vassilis Torosidis, Leandro Castan, Daniele De Rossi/Rodrigo Taddei (55’), Michel Bastos, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Francesco Totti, Gervinho Kouassi, Mattia Destro/Alessandro Florenzi (80’).

Juventus: Marco Storari, Andrea Barzagli/Martín Cáceres (74’), Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Simone Padoin/Claudio Marchisio (83’), Kwadwo Asamoah, Paul Pogba, Carlos Tévez, Fernando Llorente/Pablo Osvaldo (74’).