Meraih hattrick gelar atau tiga gelar beruntun scudetto kepada Juventus, ternyata tak cukup bagi Antonio Conte mengikrarkan kesetiaannya bersama Bianconeri. Ya, pria berusia 44 tahun tersebut bahkan berkilah dan memberikan ‘kode’ ketika ditanyakan seputar masa depannya.

“Saya ulangi, tiga tahun belakangan ini sangat fantastis dan saya meminta banyak dari pemain-pemain ini (Juventus), yang telah memberikan segalanya yang saya inginkan. Semua hal ini berjalan seperti putaran roda dan saya telah memberitahu klub apa yang saya pikirkan. Kami akan segera memberikan klarifikasi,” ujar Conte, diberitakan Sky Sports Italia, Senin (12/5/2014).

“Saya memberikan segalanya tiap tahun untuk setiap klub manapun yang saya tangani, karena ini merupakan karakter saya. Saya memiliki passion dengan olahraga ini, ingin belajar dan berkembang dari hari ke hari,” tambahnya.

Beberapa hari kedepan, kejelasan status Conte akan segera diumumkan dan hal ini sangat dinantikan pecinta sepakbola Eropa terutama Juventus dan Italia. Santer terdengar bahkan, Conte dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar yang butuh pelatih berkarakter sepertinya, yakni Paris Saint Germain, AS Monaco dan Manchester United.

“Klarifikasi mengenai posisi saya di Juventus akan ditentukan beberapa hari ke depan. Saya secara umum tak menyetujui cuti panjang, namun jika ada ide bersama untuk meninggalkan (Juventus) dengan kasih sayang dan respek, maka saya akan mengevaluasi proyek lain yang membuat saya tertarik,” pungkas Conte.