MILAN – Meski belum lama berstatus sebagai punggawa Inter Milan, tapi Hernanes sudah bisa menilai bagaimana sosok kapten La Beneamata, Javier Zanetti, yang akan gantung sepatu di akhir musim ini.

Petualangan Zanetti sebagai pemain di Inter Milan akan segera berakhir setelah 19 musim membela Nerazzurri, pascapensiun, dia akan menjalankan peran di dalam manajemen klub.

Loyalitas pemain asal Argentina tersebut, membuat Hernanes mengaguminya. Wajar, karena dewasa ini, sangat langka ada seorang aktor lapangan hijau yang bisa bertahan di satu klub dalam kurun waktu yang sangat panjang.

“(Javier) Zanetti? Saya pikir membicarakan dia tak akan ada ujungnya. Semua orang mengenalnya dan semua orang tahu dia pemain seperti apa dan pribadi seperti apa. Senang bisa bertemu dengannya sebelum dia pensiun,” tutur eks Lazio ini kepada Football-Italia, Sabtu (10/5/2014).

“Dia adalah orang yang luar biasa. Saya bilang ada manusia dan kemudian ada monster dan dia adalah monster! Dia bukan manusia,” imbuh gelandang asal Brasil ini.

Sejak bergabung dengan Inter dari Banfield pada 1995, Zanetti telah tampil sebanyak 850 kali dan memenangkan lima gelar Serie A dan satu titel Liga Champions. Puncak kariernya di Inter diraih saat merengkuh treble winner semasa kepelatihan Jose Mourinho.

Sumber