Tak ingin ada kerusuhan lagi, pertandingan Serie A di gionarta ke-37 antara Roma dan Juventus terpaksa dimajukan.

Ya, kerusuhan sempat pecah ketika Napoli berhasil mengalahkan Fiorentina 3-1 untuk merebut gelar juara Coppa Italia. Itu buntut dari sehari sebelumnya, di mana fans Napoli menjadi korban penembakan.

Pekan ini, seharusnya pertandingan antara Roma, dan juara bertahan Serie A, Juve akan dilangsungkan pada 20:45 waktu lokal. Tapi, pertandingan itu dipindahkan menjadi 17:45. Alasannya, panitia takut kembali terjadi kerusuhan pada laga itu,

Keputusan itu diambil, setelah hakim Roma berkonsultasi dengan pihak kepolisian lokal dan perwakilan dari Serie A. Mereka tidak mau kerusuhan di laga Napoli vs Fiorentina kembali terulang.

"Ketika Anda membutuhkan keputusan untuk mengubah sesuatu yang sudah diatur sebelumnya, bukan suatu hal yang bagus,” kata presiden Nasional Olimpiade Komite, Giovanni Malago.

“Tapi itu jelas merupakan sebuah keputusan yang diambil untuk menghindari masalah lain ketimbang membiarkan insiden seperti kemarin terulang lagi,” lanjutnya, diberitakan Goal.

Pertandingan ini sudah tidak menentukan. Lantaran, Juve sudah memastikan gelar juara pekan kemarin. Tapi, Roma tentu tidak mau dipermalukan oleh Bianconeri begitu saja.





SUMBER