Mantan pelatih Manchester City yang kini tengah mengadu nasib di klub Turki, Galatasaray siapa lagi kalau bukan Roberto Mancini. Kabar terbaru menyebutkan Mancini menginginkan sosok Mario Balotelli mengisi skuadnya musim depan.

Pelatih berusia 49 tahun asal Italia ini bergabung dengan Galatasaray pada bulan September 2013 lalu. Sebelumnya ia dipecat dari kursi kepelatihan Manchester biru pada 13 Mei 2013 silam setelah City dikalahkan Wigan di partai final FA CUP musim 2012/2013.

Mancini memang dikenal memiliki kedekatan dan hubungan istimewa dengan striker bengal yang kini memperkuat AC Milan. Tercatat sudah sebanyak dua kali di klub yang berbeda Mancini membesut dan mengasah potensi yang di miliki oleh Balotelli, tepatnya kala ia melatih Inter Milan dan The Citizens.

Keinginan mendatangkan attaccante yang telah menyumbangkan 14 gol dari 26 penampilanya di Serie A musim ini, tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah langkah antisipasi hengkangnya Didier Drogba dari klub kaya Turki, seperti diberitakan FootballDirectNews, Rabu (14/5/2014).

Namun, Galatasaray bukanlah satu-satunya klub yang memasukan nama pemain bernomor punggung 45 ini kedalam daftar buruan mereka. Klub-klub besar Eropa seperti Monaco, Napoli, Chelsea dan Tottenham Hotspur pun telah disebut-sebut ingin menggunakan jasanya.

Nilai lebih yang dimiliki Galatasaray adalah sosok Mancini itu sendiri. Ia dikenal sebagai seorang figur pengganti Ayah bagi Balotelli, walaupun mereka berdua sempat terlibat keributan saat masih menghuni Etihad Stadium.