Masa peminjaman di Fiorentina yang sebentar lagi memasuki pengujung waktu membuat masa depan Alessandro Matri belum menentu. Rencananya, pemain yang memiliki kontrak dengan AC Milan hingga 2017 ini akan kembali ke Rossoneri dan akan membahas masa depan setelahnya.

Pemain yang didatangkan dari Juventus pada jendela transfer musim panas lalu dengan banderol sekira 11 juta Euro, selama enam bulan pertamanya berseragam Merah-Hitam gagal memperlihatkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Total ia tampil sebanyak 15 kali dan hanya mencetak sebiji gol dibawah arahan Massimilliano Allegri yang kala itu masih membesut Rossoneri. Pada bursa Januari, striker yang pernah membela Cagliari ini dipinjamkan ke Fiorentina, juga tampil sebanyak 15 kali dan mencetak empat gol.

Dalam kontrak peminjamannya bersama La Viola, Matri tidak memiliki opsi pembelian di akhir musim. Maka dari itu, attaccante berusia 29 tahun ini akan kembali ke Milanello dan belum memiliki rencana apapun kedepannya.

“Saya rasa musim ini telah berjalan dengan baik untuk Fiorentina, kami berada di posisi empat dan bermain dengan sepakbola yang indah. Sangat disayangkan kami kalah dari Napoli di final Coppa Italia,” ujar Matri kepada Sky Sports Italia, Rabu (15/4/2014).

“Saya datang ke Florence dengan kontrak peminjaman enam bulan tanpa opsi tebusan di akhir musim, jadi pada akhir musim ini saya akan kembali ke Milan dan kita akan melihat apa yang akan terjadi. Sejujurnya saya tidak puas dengan perjalananku musim ini, saya layak mendapatkan yang lebih baik. Memang tidak baik untuk menyesalinya tapi saya tahu kualitas diriku sendiri,” tuntasnya.