Mantan pelatih Catania, Luigi De Canio menganggap Antonio Conte sudah hampir mencapai batas akhir petualangannya bersama Juventus. Meskipun baru saja membawa pulang gelar juara Serie A tiga kali berturut-turut ke kota Turin.

Sementara itu, spekulasi terus berlanjut akan pembicaraan terbaru Conte dengan Juventus mengenai harapan Conte yang menginginkan nama-nama besar ke dalam skuad Juve di musim depan.

“Antonio (Conte) dari pandangan teknis sedang membicarakan proyek baru. Dia ingin memberi Juve rute yang berbeda dan di waktu yang sama memberi pemain motivasi baru,” kata De Canio yang dilansir Football-Italia, Kamis (15/05/2014).

“Saya pikir dia ingin peran yang lebih sentral di klub seperti yang dilakukan Alex Ferguson ketika di Manchester United. Dengan kemungkinan mengidentifikasi dan membuat proyek yang dalam beberapa tahun ke depan mampu membawa Juventus di level teratas Eropa,” lanjutnya.

Memang, salah satu penyebab kemungkinan Conte bakal hengkang dari Turin adalah perbedaan visi antara Conte dan manajemen Juventus. Conte dinilai memiliki pandangan yang berbeda tentang membangun Si Nyonya Tua, sedangkan pihak manajemen Juve juga memiliki visi yang berbeda.

“Mereka memiliki dua posisi yang dekat di aspek yang mereka inginkan, tapi strategi dan proses pendekatan tentang target Eropa yang berbeda. Ini yang membuat dua belah pihak tidak cocok. Saya yakin bahwa Conte sudah mencapai akhir petualangannya di Juventus,” ungkapnya.