Tim medis Juventus menegaskan Arturo Vidal akan berada pada kondisi fit untuk mengenakan jersey tim nasional Cili pada Piala Dunia di Brasi musim panas nanti.

Idola loyalis Bianconeri masuk dalam daftar tim Jorge Sampaoli meski di awal bulan ini terpaksa harus menjalani operasi arthroscopic pada kaki kanannya.

Sebelum dioperasi, Vidal sempat beraksi di beberapa pertandingan dengan kondisi cedera seiring keputusan Juventus menunda operasi sebelum memastikan diri menyabet Scudetto ketiga beruntun.

Kepada media koordinator tim medis Juventus Fabrizio Tencone membela keputusan tersebut dan memprediksi Vidal akan tetap bermain di Brasil.

"Kami selalu mendiskusikan cedera Vidal dengan tim medis Cili," ungkapnya.

"Keputusan tidak terburu-buru sudah tepat karena akan menjadi sebuah kesalahan besar saat melakukan operasi meniscus saat tidak ada luka robek, jika kami melakukannya bisa merusak lutut."

"Pada saat itu Vidal terus mendapat perawatan khusus dan tidak selalu dimainkan. Ketika rasa sakit bisa dibatasi, dia selalu menyatakan siap bermain hingga secara matematis Scudetto bisa diraih."

"Dan pada saat itu pula kami memutuskan operasi, secara teori hal ini memang sudah direncanakan."

"Saya tahu ada pro dan kontra di Cili tentang ini, tetapi secara medis tidak ada keraguan. Kami selalu berbicara dengan staff tim Cili. Mereka mengetahui perkembangan pemain dan menyadari melakukan operasi lebih cepat adalah sebuah kekeliruan."

"Ketika tiba waktunya, Vidal langsung naik meja operasi dan dia akan bermain untuk Piala Dunia," tandasnya.