Dua pemain senior Diego Milito dan Esteban Cambiasso menuju pintu keluar Inter Milan. Keduanya dipastikan akan hengkang di akhir musim setelah Inter memutuskan tidak akan memberi kontrak baru.

Milito (34) dan Cambiasso (33) akan menjadi free agent pada 30 Juni nanti. Meski keduanya merupakan pemain yang berjasa saat Nerazzurri meraih Treble pada 2010, namun klub berniat untuk melakukan penyegaran skuat dengan pemain-pemain muda.

"Hari ini ada momen sulit di antara Cambiasso dan saya karena kami membicarakan tentang masa depan. Terkait alasan strategi, pembaruan, dan Inter untuk para pemain muda, dia dipastikan tidak akan masuk skuat," ungkap direktur olahraga Inter Piero Ausilio.

"Kami tidak akan mengajukan kontrak baru. Dia memahami hal ini dan cepat atau lammbat akan kembali kepada kami," lanjut dia di Football Italia.

Sementara itu, nasib serupa juga diterima Milito. Masa depan pemain Argentina itu lebih sudah lebih dulu dispekulasikan dan dikait-kaitkan dengan kepulangan ke kampung halamannya.

"Kami saling berbicang dan pilihannya adalah berubah, dia tahu itu. Milito tidak pernah membuat masalah untuk kami karena dia seorang profesional yang mencintai klub ini," sambung Ausilio. "Saya ingin kami menang besok (melawan Chievo) dengan dia tampil sebagai protagonis. Itu akan menjadi sebuah penutup yang sempurna."

"Ketika bericara mengenai selamat tinggal kepada para pemain yang begitu penting yang pernah membangun sukses, memang mengeecwakan dan beberapa akan khawatir. Inter bertanggung jawab atas keputusan-keputusan ini, meskipun itu bukan keputusan populer dan sulit."

"Kami adalah klub yang melihat ke masa depan dan ingin membuka sebuah era baru," terang Ausilio.