Satu per satu pemain veteran Inter Milan mulai meninggalkan Giuseppe Meazza. Setelah Javier Zanetti yang memutuskan untuk gantung sepatu, giliran bek veteran lainnya, Walter Samuel memilih untuk hengkang dari Nerazzurri.


Kontrak Samuel memang akan berakhir pada bulan depan. Namun, bek asal Argentina itu sudah menegaskan tidak akan memperpanjang kontraknya lagi pada musim depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, mulai dari keluarga saya, kemudian Massimo Moratti, rekan setim dan semua orang yang bekerja di sini,” demikian pernyataan Samuel, kepada Inter Channel.

“Saya mungkin lupa mengucapkannya kepada seseorang, tapi saya berharap saya sudah angkat topi untuk semuanya. Ini era yang menyenangkan, tapi saya ingin mencari pengalaman baru. Semua sudah berakhir, saya tidak sedih, faktanya saya bahagia dengan pencapaian saya,” lanjutnya.

Samuel direkrut Inter dari Real Madrid pada Juli 2005. Dia menghabiskan karier selama sembilan tahun dengan Nerazzurri. Banyak memori indah yang didapat Samuel bersama tim berkostum biru hitam ini.

“Gol yang saya ingat adalah saat derby untuk mantan allenatore Andrea Stramaccioni, tapi juga ketika melawan Siena. Sangat mudah mengatakan momen paling indah adalah memenangkan Liga Champions, tapi duel semifinal dengan Barcelona tidak terlupakan,” ujar Samuel.

Belum diketahui kemana Samuel akan melangkah musim depan. Tapi, bek 36 tahun itu dikabarkan sedang diincar oleh Fiorentina. Samuel menegaskan belum menandatangani kontrak dengan tim manapun.

“Untuk berkosentrasi hingga akhir musim, saya tidak bisa membuat janji. Dari hari Senin, saya akan mengevaluasi semuanya dan melihat petualangan berikutnya,” lanjut bek jebolan Newell’Old Boys itu.

“Saya ingin meninggalkan Inter setelah tahu kami bermain di Eropa. Saya ingin bermain dengan Nemanja Vidic, tapi saya mendoakan yang terbaik untuk Inter,” sambungnya.


SUMBER