Inter Milan dipastikan akan melakukan perombakan besar-besaran musim depan. Ya, perlahan pemain-pemain senior La Beneamata meninggalkan klub yang pernah meraih treble winner di tahun 2010 itu.


Walter Samuel mengikuti langkah rekan-rekan seniornya meninggalkan Inter Milan (Foto: Ist)

Sebut saja kapten sekaligus legenda Inter, Javier Zanetti yang sudah memutuskan akan gantung sepatu akhir musim ini. Lalu, ada Esteban Cambiasso dan Diego Milito yang akan meninggalkan klub. Bahkan kabar terbaru muncul mengenai Walter Samuel yang kontraknya berakhir akhir musim ini.

Sembilan tahun servis bek kawakan berusia 36 tahun itu pun usai di Giuseppe Meazza. Sejak bergabung dari Real Madrid, Samuel telah memenangkan lima trofi Serie A dan juga satu gelar Liga Champions. Atas segala pencapaian tersebut, ia pun mengucapkan kata-kata perpisahannya kepada klub.

“Saya hanya ingin berkata terima kasih untuk semuanya, mulai dari keluarga saya yang selalu dekat dengan saya. Juga Moratti, rekan-rekan saya dan semua orang disini yang bekerja di Pinetina. Saya mungkin melupakan seseorang, namun saya harap dapat memberikan rasa terima kasih untuk semuanya ketika musim berakhir,” ucap Samuel di Inter Channel, Senin (19/5/2014).

“Saya memiliki kenangan baik disini, namun saya ingin mulai petualangan baru sekarang. Masa depan saya? Saya hanya ingin fokus hingga akhir dengan Inter. Saya belum membuat komitmen dengan siapapun. Saya akan melihat opsi yang dimiliki Senin nanti dan memutuskan kemana tujuan saya selanjutnya,” imbuhnya.

Disinyalir kepergian Samuel, akibat kedatangan bek senior Manchester United, Nemanja Vidic yang juga datang setelah kontraknya berakhir bersama Setan Merah.