Masa depan Antonio Conte di Juventus sedang diselubungi spekulasi. Tak mau kehilangan allenatore-nya itu, kubu Juve pun siap melakukan apapun yang mereka mampu untuk mempertahankan Conte.



Di bawah arahan Conte Juve baru saja meraih scudetto ketiga secara berturut-turut. Kontrak Conte dengan Bianconeri sendiri sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi, tetapi kelanjutan kariernya di Turin tetap saja dispekulasikan.

Conte kabarnya cuma mau bertahan di Juve kalau pihak klub menjamin bakal merekrut pemain-pemain top guna memperkuat skuat, dalam upaya bisa tampil lebih kompetitif di pentas Eropa.

"Kami bangga akan pelatih kami karena ia luar biasa dalam pekerjaannya, dan dari perspektif kami, kami akan melakukan yang kami mampu untuk mempertahankannya," tegas Manajer Umum Juve Beppe Marotta di ESPN.

"Kami punya banyak pertanyaan untuk dijawab, tapi saat ini marilah rayakan Scudetto terlebih dulu," lanjutnya.

Penyerang Juve Fernando Llorente melontarkan harapan serupa. "Conte penting buat kami. Saya harap ia akan bertahan," tutur Llorente.

Mulai menangani 'Nyonya Tua' sejak Mei 2011, Conte sudah membantu bekas klub yang juga pernah ia perkuat sebagai pemain itu meraih tiga Scudetto dan dua Piala Super Italia.