Gelandang gaek, Massimo Ambrosini telah mengumumkan bahwa dirinya telah mundur dari Fiorentina. Ya, Ambrosini yang baru membela La Viola selama satu musim memutuskan untuk mundur.

Ambrosini yang sempat membela AC Milan selama 18 tahun, mampu menampilkan permainan terbaik bagi Fiorentina. Tercatat, 21 penampilan dipersembahkan oleh Ambrosini. Meski begitu, Ambrosini sudah membulatkan tekad bahwa tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Fiorentina.

“Saya ingin mengatakan bahwa waktu saya bersama Fiorentina sudah berakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua warga Florence. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, tahun yang indah dan saya telah bertemu dengan beberapa orang yang menakjubkan musim ini,” papar Ambrosini seperti dilansir Soccerway, Rabu (21/5/2014).

“Saya berharap rekan-rekan semua selalu mendapatkan hasil terbaik dan selalu mendapatkan keberuntungan untuk musim depan,” lanjut Ambrosini.

Ketika disinggung kemanakah langkah Ambrosini selanjutnya, dirinya masih belum ingin membeberkannya. Akan tetapi, dirinya sudah mengklaim tidak akan berurusan dengan sepakbola Italia.

“Saya ingin memberikan masa depan saya untuk mendapatkan pemikiran yang mendalam. Kecuali sesuatu yang sama sekali tidak terduga dalam pikiran saya adalah mungkin telah selesai dengan sepakbola Italia,” papar Ambrosini.