Piala Super Italia kembali akan menggelar pertandingan di luar negeri. Kali ini, Qatar yang akan menggelar pertandingan antara Juventus melawan Napoli, Desember mendatang.

Turnamen ini merupakan laga pembuka untuk kompetisi Serie A musim depan. Laga ini dibuka antara pemenang Scudetto yakni Juventus, melawan Napoli sebegai jawara di ajang Coppa Italia.

Dalam beberapa tahun terakhir, pertandingan Piala Super Italia berlangsung di Beijing, tepatnya tahun 2009, 2011 dan 2012. Namun, hal itu sepertinya sulit terjadi di tahun ini karena ajang Piala Dunia dan Napoli harus bertanding di kualifikasi Liga Champions.

Namun, para pendukung Juve dan Napoli kembali tidak dapat melihat laga Piala Super Italia di negara sendiri. Pasalnya, laga itu kembali akan berlangsung di luar negeri setelah pada pertandingan final Coppa Italia kemarin di Stadio Olimpico sempat terjadi kerusuhan.

Menurut laporan Il Mattino, Federasi Sepakbola Italia sedang menyiapkan sebuah rencana baru. Di mana pertandingan Piala Super Italia akan berlangsung di Qatar, Desember ini.

Tanggal yang paling tepat kemungkinan 23 Desember 2014. Laga ini juga menjadi pemanasan stadion baru Qatar yang akan menggelar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) juga mengatakan edisi Piala Dunia 2022 akan dipindahkan dari musim panas ke musim dingin. Karena cuaca musim panas di Qatar sangat ekstrim sekali.