Nasib Esteban Cambiasso, masih terkatung-katung pasca kontraknya tak diperpanjang lagi oleh Inter Milan. Meski masih aktif bermain dan mumpuni bermain di level tinggi, ternyata Cambiasso sampai saat ini belum mendapatkan penawaran dari klub-klub Italia.

Pemain berusia 33 tahun itu justru lebih banyak diminati oleh klub-klub luar Italia seperti Argentina, Spanyol, dan Turki. Kepastian tersebut, diberikan langsung oleh saudara laki-laki Cambiasso, Federico Cambiasso kepada Calcio News 24, Sabtu (24/5/2014) yang menepis isu ketertarikan Fiorentina dan Milan.

“Fiorentina dan Milan? Tidak pernah ada kontak antara keduanya dengan kami. Jadi saya katakan, saya menepis rumor yang berkembang mengenai Fiorentina dan Milan. Kami memiliki kontrak kebanyakan dari luar, seperti Argentina, Spanyol, dan Turki,” ucap Federico.

Namun Federico tak menampis, jika nanti ada penawaran untuk Cambiasso setelah Piala Dunia. Terlebih saat ini, Cambiasso juga tengah menikmati waktu senggangnya dengan berlibur.

“Piala Dunia akan memberikan semuanya waktu untuk menilai segala hal dan kami akan melihat apa yang akan terjadi. Saat ini, Esteban tengah berlibur dan ia menikmatinya,” tambahnya.

Selain Cambiasso, La Beneamata juga tak memperpanjang kontrak Walter Samuel dan Diego Milito, sementara Javier Zanetti memutuskan pensiun. Tak diperpanjangnya kontrak beberapa pemain veteran Inter itu, disinyalir sebagai bagian revolusi patron anyar klub, Erick Thohir.