ISTANBUL – Nama Didier Drogba terus dikaitkan dengan Juventus jelang bursa transfer musim panas dibuka. Bahkan Roberto Mancini yang merupakan pelatih Drogba di Galatasaray menilai, pemain internasional Pantai Gading cocok gabung ke Juve.

Mancini tak segan menyarankan agar Drogba bisa bergabung dengan Raksasa Turin pada bursa transfer musim panas ini. Terlebih Drogba sendiri akan meninggalkan Raksasa Istanbul pada musim panas ini.

“Jika Juventus masukkan Drogba, itu akan menjadi pembelian hebat. Dia akan menjadi pemain penting dan berguna. Terutama untuk barisan depan Juve di Liga Champions. Drogba dapat memberikan lebih, dari sudut pandang ini,”saran Mancini seperti dilansir Tuttosport, Minggu 25 Mei 2014.

"Saya telah melatih Drogba musim ini dan itu adalah kenikmatan untuk melakukannya. Dia juara yang hebat, saya dapat memberitahu Anda bahwa saya kagum dengan Drogba. Dia adalah pemain yang hebat,” tegas Mancini.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menilai sosok Drogna yang memiliki sikap baik di lapangan, mulai dari menit pertama hingga menit akhir. Kontribusi tanpa batas untuk tim juga menjadi kelebihan yang dimiliki mantan pemain Chelsea tersebut.

"Dia selalu bersikap baik dengan saya, dari menit pertama sampai terakhir. Kontribusinya tidak pernah terbatas pada lapangan saja. Jika ada yang berpikir dia tidak termotivasi seperti sebelumnya karena usianya, mereka salah. Setelah berbulan-bulan saya bisa mengonfirmasikan bahwa dia layak, penuh motivasi dan rendah hati,” lanjutnya.

"Dia tidak bisa bermain 50 pertandingan dalam setahun, tentu saja. Waktu berlalu untuk semua pemain, begitu pun dia. Tetapi bahkan ketika dia tidak 100 persen, dia masih sangat efektif. Dia tidak bermain selama dua bulan terakhir, tapi dia mempersiapkan diri untuk Piala Dunia dan saya tahu dia sudah jauh lebih baik,” tandasnya.

Sumber