Mehdi Benatia menjadi salah satu komoditi panas di bursa transfer musim panas ini. Bek AS Roma ini tengah jadi buruan klub elite Eropa.

Penampilan gemilang ditunjukkan Benatia di musim perdananya bersama Giallorossi. Bek 27 tahun ini menjadi salah satu aktor utama dibalik sukses Il Lupi mengakhiri musim di posisi kedua klasemen Serie A.

Berkat penampilan apiknya itu, Benatia kini jadi buruan klub-klub besar. Salah satunya adalah Barcelona yang saat ini memang tengah gencar mencari sosok bek tangguh, menyusul hengkangnya bek veteran Carles Puyol.

Ketertarikan Blaugrana mendapat respons positif dari kubu Benatia. Menurut laporan media Prancis, France Football, agen Benatia terlihat berada di Catalan. Kuat dugaan, kedatangannya itu untuk membahas transfer Benatia ke Camp Nou. Pemain internasional Maroko itu sendiri sempat menyatakan, dirinya akan mempertimbangkan opsi bermain di klub besar.

Benatia masuk radar Barca, menyusul keputusan David Luiz yang memilih bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Sebelumnya, bek Chelsea ini merupakan incaran utama Blaugrana.

Untuk mendapatkan Benatia, kubu Barca kabarnya sudah menyiapkan dana besar. Tak kurang, dana sebesar 30 juta euro, disiapkan Barca guna menggoyangkan keteguhan manajemen Roma yang selama ini menyatakan Benatia tidak dijual.





SUMBER