Berbicara mengenai materi skuatnya untuk mengarungi musim depan, Presiden Inter Milan Erick Thohir mengungkap bahwa salah satu prioritasnya sekarang adalah mencari gelandang bertahan dengan karakteristik khusus.

Dalam usaha memperkuat tim, Nerazzurri terbilang sudah bergerak cukup cepat. Usai mendapatkan Nemanja Vidic dengan status bebas transfer dari Manchester United, Inter pun belakangan sudah dihubungkan dengan Erik Lamela dan Luis Gustavo.

Erick Thohir sendiri secara umum menilai bahwa Allenatore Inter Walter Mazzarri secara umum sudah dibekali dengan pilihan-pilihan oke di skuatnya. Namun, ia juga menyadari ada yang mesti dibenahi.

"Mereka (skuat) sudah terencana dengan baik, posisi-posisi para pemain sudah tepat, tapi memang masih ada sedikit kekurangan dalam hal kecepatan serangan balik. Kami esti membenahinya," katanya seperti dilansir Soccerway.

"Apa kami butuh rekrutan baru? Kami punya dasar bagus. Ada (Mauro) Icardi, yang akan tumbuh, dan (Rodrigo) Palacio di lini serang. Hernanes dan (Mateo) Kovacic di tengah. (Samir) Handanovic, Vidic, Juan Jesus di pertahanan," paparnya.

Secara khusus Erick Thohir menyebut sektor yang masih perlu dibenahi adalah lini tengah. Di sini ia mengindikasikan Inter bakal berusaha memburu pemain penuh tenaga dan tak kenal lelah, yang bisa difungsikan untuk merusak permainan lawan.

"Hal utama yang kami butuhkan adalah gelandang bertahan tangguh, seperti Edgar Davids, semacam (Gennaro) Gattuso - untuk menekan, lari, bertarung dengan lawan," bebernya.

Kedua sosok yang disebut oleh Erick Thohir itu sama-sama sudah gantung sepatu. Davids menjadi pilar tangguh di Juventus periode 19972004 sedangkan Gattuso menjulang di Serie A bersama AC Milan dalam kurun waktu 19992012.