Di sisa kontraknya yang tinggal menyisakan satu musim terakhir, playmaker AC Milan, Ricardo Kaka sudah mulai merencanakan langkah apa yang akan diambilnya usai jalinan kerja samanya dengan Diavolo Rosso rampung.

Kaka didatangkan AC Milan di awal musim lalu dengan status free transfer setelah klub sebelumnya, Real Madrid merelakan kepergiannya musim panas 2013. Momen itu juga menandai comeback pemain asal Brasil ini ke San Siro.

Sebelum hengkang ke El Real pada 2009, pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini sudah lebih dulu berkostum merah-hitam khas Milan. Enam musim, dihabiskannya bersama Setan Merah Italia tersebut

Namun, kesulitan menembus skuad utama, ditambah cedera yang kerap menghampiri, membuatnya kalah saing dengan para punggawa Madrid lainnya. Dan, rasa cintanya pada AC Milan, membawanya kembali ke kota mode.

Seolah ingin memutar waktu, Kaka menegaskan ingin mengakhiri karier sepakbolanya di klub dari mana dia berasal. Ya, Sao Paolo menjadi tim yang ingin diperkuatnya bila dia sudah tak lagi menjadi pemain Milan, hingga dia gantung sepatu.

“Saya ingin bermain untuk Sao Paulo lagi. Kita akan melihat ketika itu mungkin terjadi. Selalu menjadi suatu kehormatan untuk kembali ke kota dan klub asal,” kata Kaka, sebagaimana diberitakan TribalFootball, Selasa (27/5/2014).

Sebelumnya, Kaka diberitakan bakal menjadi pemain yang akan merasakan sensasi sepakbola Negeri Paman Sam saat kontraknya di Milan berakhir. Sang adik yang berada di New York, ditengarai menjadi alasannya ingin merantau ke Amerika Serikat.