Pertanyaan tentang kompetensi Filippo Inzaghi menangani tim senior AC Milan terus mencuat. Pun begitu dengan dukungan terhadapnya, kendati sampai detik ini kabar soal “Pippo” jadi suksesor Clarence Seedorf belum bisa dikatakan valid.

Sejak dua tahun silam, Inzaghi dipercaya klub memegang tim Primavera dan belakangan, namanya santer disebut bakal “dipromosikan” membesut Mario Ballotelli Cs musim depan.

Bicara soal keraguan yang sempat diurai pada paragraf pembuka, mantan rekan setimnya, Cristian Brocchi tak segan menyatakan Kakak kandung Simone Inzaghi itu sudah cukup matang dan siap melatih di level senior Il Diavolo.

“Ya, Pippo sudah siap untuk melatih tim utama (Milan). Setelah dua musim (di tim Primavera), dia sudah tahu apa artinya menjadi pelatih ketimbang hanya sebagai pemain, meski dia belum lama bekerja di tim muda,” ujar Brocchi.

“Inzaghi punya pengetahuan hebat tentang sepakbola dan dia punya dedikasi besar untuk memperhatikan detail-detail yang penting. Dia sangat mampu untuk bekerja dengan baik,” lanjut arsitek tim Allievi Milan tersebut, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (28/5/2014).

Milan juga dikatakan takkan salah untuk menunjuk muka lama macam Inzaghi. Selain sudah barang tentu kenal baik dengan internal klub, Inzaghi takkan kesulitan untuk menjalin hubungan baik dengan para direktur klub.

“Dia figur sejati di klub, jadi saya pikir takkan ada risiko soal kesalahpahaman dengan para direktur. Saya juga yakin dengan kualitasnya, dia takkan punya masalah dengan klub,” tutupnya.