Hingga detik ini, nama Filippo Inzaghi memang masih sebatas rumor untuk dikaitkan dengan AC Milan. Meski begitu, dukungan dan bahkan tips-tips sudah mengalir dari bekas mentornya, Carlo Ancelotti untuk menukangi Rossoneri musim depan.

Sebatas laporan yang belum bisa dikonfirmasi, “Pippo” disebut dalam waktu dekat akan diresmikan menggusur posisi Clarence Seedorf yang kontraknya digadang-gadang bakal diputus manajemen Milan.

Terlepas dari itu, Don Carletto memberi dukungan penuh dengan alasan bahwa Inzaghi punya antusiasme besar untuk membawa Milan kembali ke jalur kesuksesan. Inzaghi juga bukan sosoknya sudah tak asing buat publik San Siro.

“Pippo punya antusiasme yang luar biasa. Punya kemauan hebat untuk sukses dan dia sudah punya pengalaman di sektor muda (Primavera Milan),” ungkap Ancelotti kepada ANSA, Rabu (28/5/2014).

“Dia tentu punya semua karakteristik untuk bisa jadi pelatih hebat. Dia sudah dikenal oleh klub dan saya mendoakan yang terbaik buatnya,” eks-pemain dan allenatore Milan yang kini berkarier di Real Madrid itu.

Pun begitu, masih ada sejumlah keraguan yang mengudara soal kompetensinya menukangi tim senior Milan, lantaran selama ini Inzaghi baru sekadar merintis kariernya sebagai pelatih di akademi muda Milan.

Untuk yang satu ini, Ancelotti percaya bahwa Inzaghi patut diberi kesempatan dan tentunya waktu untuk mengemukakan bukti bahwa dia sosok yang tepat. Ancelotti juga ingin memberi saran tambahan di mana Inzaghi, tak boleh hanya fokus pada beragam hal menyoal pertandingan maupun hasil belaka.

“Tak ada yang punya pengalaman di awal karier mereka. Anda mendapatkan pengalaman melalui waktu. Yang terpenting buat saya adalah, memahami permainan ini,” sambung Ancelotti.

“Pelatih tak hanya harus memperhatikan pertandingan dan taktik, tapi juga persiapan di semua sesi latihan,” tutupnya memberi pesan pada Inzaghi.