Spekulasi yang menyebutkan Filippo “Pippo” Inzaghi akan segera jadi allenatore anyar AC Milan kian gencar. Yang terbaru, Pippo disebutkan diundang rapat oleh CEO Adriano Galliani dan kemungkinan besar konfirmasi resmi bakal mengemuka dalam waktu dekat.


Filippo "Pippo" Inzaghi & Adriano Galliani (Foto: ist)

Kabar yang mengklaim bahwa Milan menggelar rapat dengan Pippo di Casa Milan dikemukakan La Gazzetta dello Sport dan tak pelak, membuka prospek yang lebih terbuka soal penunjukan resmi Pippo untuk menggantikan Clarence Seedorf.

Jika kabar ini jadi kenyataan, tentu kontrak Seedorf sendiri akan diputus dan menurut klausul kontrak yang tertuang, Milan diwajibkan memberi kompensasi pemutusan kontrak dengan nilai 10 juta euro untuk menebus gaji Seedorf di sisa kontraknya.

Sementara dari update terbaru yang mengudara di Casa Milan, mantan difensore Filippo Galli yang juga diundang rapat disebutkan menolak jadi tangan kanan alias calon asisten pelatih Inzaghi.Dengan begitu, kemungkinan besar posisi asisten pelatih di staf Milan bakal tetap dipegang Mauro Tassotti.

Seandainya nanti Pippo memang ditunjuk dan dipromosikan dari pelatih kepala tim Primavera Milan ke tim utama, eks-pemain Milan, Cesare Maldini, mengaku takkan terkejut.

Legenda hidup yang juga Ayah dari Paolo Maldini itu menyatakan bahwa nama Pippo memang sudah menjadi keinginan Galliani sendiri. Pippo dianggap punya kelebihan tersendiri di mana kakak kandung Simeone Inzaghi itu punya sifat keterbukaan.

“Saya tak terkejut, Galliani salah satu orang di belakang layar kesepakatan dan dia selalu memikirkan soal Pippo sebagai orang yang cocok untuk melatih Rossoneri,” ujar Cesare Maldini, seperti disitat Football-Italia, Kamis (29/5/2014).

“Dia harus bisa mengajari para pemain muda dengan benar, sementara dengan pemain senior, dia mesti bisa berdialog dengan mereka dan tahu keputusan yang tepat. Sepanjang kariernya, Pippo selalu bisa diajak bicara oleh semua orang. Dia punya karier bagus di tim Primavera dan sekarang dia bakal menangani tim utama,” tutupnya.