Nomor punggung Javier Zanetti boleh saja dipensiunkan sepeninggal sang Capitano yang tutup karier. Tapi tentunya ban kapten harus punya pewaris dan untuk persoalan yang satu ini, Zanetti sudah punya calon yang paling pas mengisi jabatan kapten mulai musim depan.

Dari segenap yuniornya di skuad La Beneamata, Zanetti melihat Andrea Ranocchia jadi sosok paling tepat untuk jadi penerusnya sebagai kapten anyar Inter. Bukan sekadar tunjuk, Zanetti punya alasan tersendiri untuk mengatakan bahwa Ranocchia merupakan pemain paling tepat untuk memimpin Inter.

“Andrea tahu betul nilai-nilai seragam Nerazzurri dan menurut saya, dia bisa jadi orang yang tepat ketika membuat keputusan (untuk tim),” papar Zanetti.

“Dia selalu terbuka dan semua orang di tim selalu mendengarkan kata-katanya. Buat saya, dia bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik,” tambahnya kepada SkySport24, Kamis (29/5/2014).

Di sisi lain, pria Argentina itu kini tengah menanti jabatan baru di klub dan mengaku sudah tak sabar untuk memanfaatkan pengalamannya berseragam Inter, untuk bisa mewakili klub pada beragam tugas yang akan dibebankan padanya.

“Sekarang saya ingin menggunakan pengalaman saya untuk mewakili klub ini dan belajar setiap hari, agar saya bisa terus memahami berbagai departemen klub yang ada untuk bisa saya bantu,” lanjut Zanetti.

“Saya sudah mulai belajar bahasa Inggris karena saya pikir, hal itu merupakan bagian dari pertumbuhan semua orang di belakang layar, walaupun bahasa Inggris tak selalu menentukan dalam peran yang akan saya tempati,” tutupnya.