Cedera patah tulang kering yang menderanya saat membela Italia dalam uji coba kontra Irlandia kemarin, tak pelak menimbulkan pukulan hebat, tak hanya buat Riccardo Montolivo sendiri dan Gli Azzurri, tapi juga AC Milan sebagai si empunya pemain.

Sesaat setelah mengetahui cedera para pilar kunci andalannya di lini tengah, CEO Milan, Adriano Galliani sontak turut prihatin dan mengharapkan pemain berusia 29 tahun itu cepat pulih.

“Cedera (Montolivo) itu merupakan sesuatu yang tak kami butuhkan, kami turut prihatin dan bersimpati untuknya,” tutur Galliani, seperti dilansir Football-Italia, Senin (2/6/2014).

Montolivo sendiri langsung dipulangkan ke Italia selepas uji coba di Craven Cottage, London dan akan naik meja operasi, hari ini waktu setempat. Meski begitu, Galliani belum sempat bertemu muka langsung dengan kapten Rossoneri tersebut.

Untuk sementara, Galliani hanya bisa melakukan kontak via sambungan pesan singkat. Tapi, orang nomor dua di Milan itu ingin memastikan bahwa segenap klub dan Milanisti, takkan membiarkan Montolivo merasa sendiri melewati pemulihan yang dikabarkan, akan memakan waktu dua bulan itu.

“Kami hanya berkesempatan bicara dengan Riccardo melalui pesan singkat. Segenap klub, mulai dari Presiden (Silvio) Berlusconi, akan tetap dekat dengannya,” lanjut pria yang juga wakil presiden klub itu.

Cedera Montolivo ini memaksanya menepi dan gagal tampil di Piala Dunia 2014 mendatang setelah Il Tecnico Nazionale, Cesare Prandelli, mesti mencoretnya dari seleksi skuad final tim di Brasil musim panas nanti.

Setidaknya, Montolivo yang masih menunggu proses operasi tibia-nya, bisa sedikit menyunggingkan senyum saat para fans, tak hanya fans Milan tapi juga seantero Italia, memberinya dukungan moral lewat akun media sosial.

“Cedera ini jadi pukulan hebat, tapi kecintaan Anda semua membuat saya bisa tersenyum lagi. Sekarang, saya akan menjadi seorang fan, sama seperti Anda untuk mendukung rkan-rekan saya! Forza Azzurri!,” kicaunya di akun twitter @OfficialMonto.