AS Roma menegaskan niatannya untuk mempertahankan Mehdi Benatia. Andai pun tim-tim peminat ingin memboyong bek asal Maroko tersebut, ada harga tinggi yang harus dibayar.

Benatia tengah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub seperti Barcelona dan Manchester City. Roma sendiri enggan melepas bek yang masih punya sisa kontrak empat tahun itu, tapi situasi berubah sejak si pemain mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Meski cukup bahagia di Roma, tapi pemain 27 tahun itu menyatakan ingin mempertimbangkan setiap tawaran besar yang datang. Satu hal yang menganggunya saat ini adalah masalah gaji.

Namun demikian, belakangan Benatia dikabarkan telah 'melunak'. Baru-baru ini dia disebutkan telah berjanji kepada para suporter Roma akan bertahan dan menghormati kontraknya. Sementara pihak klub yakin si pemain tak akan kemana-mana.



"Benatia adalah seseorang dengan prinsip suara, dia tidak mau melangkah menjauh dari para penggemar Roma ataupun rekan setimnya," kata Direktur Olahraga Roma Walter Sabatini.

"Dia benar-benar merasa terikat, dia tidak pernah bermain untuk dirinya sendiri, selalu dengan dan untuk tim," tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Jadi sosok sentral di lini belakang Roma, wajar jika Benatia jadi incaran. Penampilan impresif Roma hingga finis sebagai runner up dan cuma kebobolan 25 gol --terbaik kedua-- di Serie A merupakan andil besarnya.

Kabarnya Barca dan City telah menyiapkan dana 30 juta euro untuk Benatia. Namun harga tersebut dinilai tak cukup pantas oleh Sabatini.

"Secara pribadi saya berpikir 30 juta euro itu harga kaki lemah Benatia. Jika kaki lemahnya saja berharga 30 juta euro, maka harga keseluruhannya berarti 61 juta euro," seloroh Sabatini.

"Benatia tidak untuk dijual, kecuali seseorang datang kepada kami dengan sebuah penawaran 61 juta euro," tandasnya.