Ranah Italia kembali kehilangan salah satu talenta muda lokal, yang mungkin dapat meningkatkan pamor Serie A di sepakbola Eropa, setelah Ciro Immobile memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund, Jerman ketimbang bertahan di tanah kelahirannya.

Kepergian top skorer Serie A itu pun disayangkan banyak publik Italia, karena Juventus sebenarnya dapat saja menariknya kembali. Mengingat kepemilikan bersama yang mereka miliki bersama Torino.

Hijrahnya Immobile keluar Italia pun disinyalir karena Serie A tak lagi memiliki daya pikat untuk menarik pemain-pemain top. Hal ini diungkapkan oleh agen Immobile, Marco Somella kepada Radio Crc, Rabu (4/6/2014).

“Sayangnya sepakbola Italia tak mampu menarik pemain-pemain top dan bahkan kenyataannya, ini tahun ketiga Italia kehilangan top skorernya (Serie A). Ini bukan karena kurang penawaran dari Italia,” ucap Sommela.

“Namun jika tim seperti Borussia, PSG atau Real Madrid datang menawar, tim-tim Italia tak punya kekuatan untuk menarik para pemain,” lanjutnya.

Sommela pun berucap diplomatis saat ditanya kemungkinan Juventus tak mengambil kliennya kembali. Ia beralasan permainan Immobile tak sesuai dengan gaya main Nyonya Tua.

“Conte kenal Immobile baik. Ia melihatnnya berkembang di akademi muda dan mungkin ia tak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Conte,” pungkas Sommella.