Gelandang muda berbakat yang dimiliki Juventus, Paul Pogba memang lagi laris di pasaran. Bahkan ada riset yang membanderol pemain internasional tersebut dengan harga 66 juta euro.


Paul Pogba (foto: Reuters)

Sebuah riset dilakukan di kota Neuchatel, Swiss, Pogba dinilai sebagai pemain muda keenam yang paling berharga di dunia. Sementara lima di atasnya ada Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Luis Suarez (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), dan Neymar (Barcelona).

Pogba yang masih berusia 21 tahun telah memenangkan dua scudetto sejak pindah ke Turin dari Manchester United. Prestasinya juga tak kalah mengkilap di Timnas Prancis U-20, di mana Pogba berhasil membawa Les Bluest juara di Piala Dunia U-20 Turki 2013.

Performanya yang atraktif mengandung decak kagum para klub besar Eropa. Seperti Real Madrid dan Paris Saint Germain, mereka berani menawar dengan mahar yang besar, meski Juve enggan melepaskannya.

Namun kepala peneliti, Raffaele Poli kepada France Football mengatakan bakal masuk akal jika si Nyonya Tua menjualnya sekarang.

“Jika Pogba tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada bulan Juni 2016 dan hal-hal tetap seperti mereka, nilainya dalam setahun tidak akan berada di atas 50 juta euro lagi,” ucap Poli seperti dilansir Football-Italia, Kamis (5/6/2014).

“Tiba-tiba, Anda akan melihat hal yang tak terbayangkan, jika ada klub yang berani menawarkan lebih dari 60 juta euro (musim panas ini), Juventus mungkin membiarkan dia pindah sehingga mereka memiliki sumber daya lain untuk memperkuatnya,” terangnya.

Bisa dibilang, penelitian ini juga mengklaim kalau Pogba lebih berharga daripada Gareth Bale ke Real Madrid. Jadi kemungkinan Los Merengues bakal membayar lebih dibanding musim panas lalu ketika mereka memboyong Bale dengan harga 100 juta euro dari Tottenham Hotspur.