Riccardo Montolivo sudah dipastikan akan berada di ruang perawatan selama enam bulan kedepan. Tentu saja kehilangan pemain sekaliber Montolivo selama enam bulan adalah sebuah kenyataan yang sulit di terima sang klub pemilik, AC Milan. Seperti yang diucapkan oleh Presiden Milan, Silvio Berlusconi.


Riccardo Montolivo (Foto: Ist)

Seperti yang diketahui, Monto-panggilan akrab Montolivo-mengalami cedera patah tulang kaki kala Italia bentrok dengan Republik Irlandia pada laga ujicoba jelang Piala Dunia Brasil 2014. Saat itu kedua tim hanya mampu bermain dengan skor kacamata.

Mengetahui pemain andalan yang juga menjabat sebagai kapten tim mengalami cedera parah, Berlusconi menyempatkan diri mengunjunginya di rumah sakit dan mengungkapkan kehilangan Montolivo menjadi sebuah pukulan telak bagi Rossoneri. Namun, bagaimanapun juga ia tetap memuji personalitas eks pemain Fiorentina itu dalam menghadapi situasi ini.

“Kapten kami memiliki personalitas yang begitu mengagumkan dan cedera ini berarti sebuah kehilangan besar bagi kami (AC Milan). Proses penyembuhan akan memakan waktu tiga bulan dan selanjutnya akan memakan waktu dua bulan lagi untuk Montolivo berada dalam kondisi siap kembali ke lapangan,” ujar Berlusconi.

Berlusconi juga berkomentar apakah Flippo Inzaghi akan segera diresmikan sebagai juru taktik Diavolo Rosso dan seperti apa pergerakan mereka pada bursa transfer musim panas nanti.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan manajemen klub di Casa Milan untuk memutuskan apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Saat ini masih terlalu dini untuk membicarakan soal transfer, tetapi kami harus menunggu hingga kami telah memiliki pelatih baru,” paparnya, dilansir Football-Italia, Selasa (3/6/2014).