Kepergian Clarence Seedorf sebagai allenatore Milan tinggal menunggu waktu, dan posisinya segera akan digantikan oleh eks punggawa Rossoneri lainnya, Flippo Inzaghi. Bek muda Milan, Mattia De Sciglio pun menggambarkan sosok kedua orang tersebut.

Pemain yang kerap disebut-sebut ‘next Maldini’ itu, mengkritik penampilan Seedorf yang tak mau mendengarkan apa kata pemain di ruang ganti. Hal yang mengingatkannya dengan Massimiliano Alegri yang notabene eks allenatore Milan.

“Seedorf seharusnya mendengarkan kami lebih untuk menjembatani antara tuntutan pekerjaannya dan kehidupan di ruang ganti. Namun bagaimanapun juga, kami seharusnya melakukan lebih di lapangan, saat ditangani Seedorf dan Allegri. Komitmen tidak hilang, namun konsentrasi jelas menghilang,” ujar De Sciglio, seperti diwartakan Tribalfootball, Minggu (8/6/2014).

“Memang benar Seedorf tak dapat berkomunikasi dengan beberapa pemain dengan baik. Hal ini pun berujung dengan apa yang terjadi di lapangan dan setelahnya,” imbuhnya.

Kritikan yang dilontarkan De Sciglio pun termasuk ‘berani’ dan cukup dewasa, mengingat usia mudanya yang baru berumur 21 tahun untuk mengkritik gaya kepelatihan Seedorf. Ia pun melanjutkan dengan pujian untuk Inzaghi yang dapat memberikan warna baru di Milan, meski belum secara langsung merasakan bagaimana rasanya dilatih olehnya.

Inzaghi akan memberikan antusiasme dan keinginan untuk bermain dengan gaya bermain yang baru,” lanjut De Sciglio.