Barcelona dan Real Madrid melakukan pembelian luar biasa di bursa transfer musim panas ini. Atletico Madrid menunjukkan kesiapannya bersaing dengan dua raksasa itu dengan belanja besar yang dilakukan di lini depan.

Setelah merusak dominasi Barcelona dan Madrid dengan menjuarai La Liga musim lalu, Atletico memberi tanda kalau mereka masih akan jadi penantang di 2014/2015. Indikasi awalnya terlihat dari daftar belanja Los Colchoneros, yang panjang dan mahal.

Kedatangan Luis Suarez, Ivan Rakitic, Toni Kroos dan James Rodriguez di pihak Barca dan Madrid diladeni Atletico dengan beberapa pembelian yang tak kalah mentereng. Antoine Griezmann diboyong dari Real Sociedad, Mario Mandzukic diangkut dari Bayern Munich dan yang terakhir Raul Jimenez yang dibeli dari Meksiko.

Selain demi menambal kepergian beberapa pilar, pembelian-pembelian yang dilakukan Atletico menunjukkan kesiapan mereka untuk kembali bersaing dengan Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara Liga dan juga Copa del Rey.

"Saya pikir dengan kedatangan Raul Jimenez menunjukkan apa yang dibutuhkan tim ini. Saya melakukan evaluasi terhadap pemain muda, pemain yang dibutuhkan pada posisi tertentu. Dia punya kecepatan. Saya percaya dengan memiliki Griezmann, Raul Garcia, Jimenez dan Mandzukic kami memiliki kekuatan penyerangan yang hebat," sahut Diego Simeone di Marca.

Atas pembelian-pembelian yang sudah dilakukan, Atletico bahkan sudah memecahkan rekor transfer mereka sendiri. Secara keseluruhan, Los Colchoneros sudah menggelontorkan dana sebesar 91,5 juta euro, mematahkan rekor sebelumnya yakni 74,7 juta euro di musim 2007/2008.

Tapi Simeone juga menyadari kalau tantangan yang dihadapinya akan sangat sulit. Selain persaingan dengan dua kandidat juara lainnya, kepergian beberapa pemain pilar juga membutuhkan proses adaptasi buat mereka yang nantinya jadi formasi utama tim.

"Intinya ada pada mereka: (Joao) Miranda, (Diego) Godin, Gabi, Raśl, Koke, Tiago (Mendes), Mario (Mandzukic), Arda. Mungkin pada merekalah kekuatan utama kami. Benar, bahwa banyak pemain pergi dan pada situasi seperti ini....jelas akan datang para pengganti dan mereka akan memulai dari awal lagi," tuntas pelatih asal Argentina itu.

POSTED BY : BANDAR BOLA