Napoli segera melakukan langkah pencegahan untuk mempertahankan Lorenzo Insigne. Tengah diincar Arsenal, Il Partenopei tak segan memagarinya dengan banderol selangit.

Dari sirkulasi rumor transfer yang beredar, The Gunners dikatakan siap merogoh kocek sebesar 20 juta euro untuk memboyong Insigne dari San Paolo. Sayangnya, label tersebut belum bisa membuat Suprema Aurelio De Laurentiis bersedia melepasnya.

“(20 juta euro untuk Insigne) hanya membuat saya tersenyum. Nilai Lorenzo mendekati 60 atau 70 juta euro,” tegas De Laurentiis kepada LaRepubblica, Senin (9/6/2014).

Bos Napoli itu memang selalu berhati-hati jika urusannya sudah melibatkan uang. Salah satu contohnya lagi adalah soal Pepe Reina. Napoli dikatakan takkan mempertahankan portiere pinjaman Liverpool lantaran tak bersedia membayar harga yang diajukan The Reds.

Meski Napoli tak mengungkapkan berapa yang diminta Liverpool untuk mempermanenkan Reina, tapi agen si pemain, Manuel Garcia Quilon sudah menegaskan bahwa kliennya sudah siap mengepak koper untuk kembali ke Anfield, 30 Juni mendatang.

“Sulit untuk Pepe bertahan di Napoli. Dari 30 Juni, dia akan kembali ke Liverpool karena mereka ingin memaksimalkan penjualannya. Lagi pula Napoli tak bersedia membayar harga yang dibutuhkan (untuk membeli Reina),” timpal Quilon.

Walau akan kembali, Reina juga belum bisa memastikan dengan jelas masa depannya. Pasalnya Simon Mignolet sudah diplot sebagai kiper utama, belum lagi gaffer Brendan Rodgers tertarik mendatangkan kiper lain, Michel Vorm.

Untuk sementara ini, Reina mengaku belum ingin ambil pusing soal nasibnya. Setelah siap meninggalkan Napoli, Reina ingin lebih dulu fokus bersama tim nasional Spanyol jelang Piala Dunia 2014.

“Sekarang saya hanya memikirkan La Roja. Soal klub baru, saya harus bicara dulu pada Liverpool. Musim pinjaman saya di Napoli sangat positif dan saya berterimakasih pada orang-orang di Napoli,” sambung Reina.