Periode transfer jadi momen lazim klub-klub kaya menghamburkan nilai uang yang tak terkira untuk memburu pemain incarannya. Namun gaya belanja begitu yang pasti takkan diikuti Erick Thohir. Presiden Inter Milan itu ingin manajemen klub berhati-hati untuk mengucurkan uang.

Berhati-hati dan membelanjakan dana klub dengan cerdas. Tidak asal main beli pemain ini dan itu serta menuruti banderol besar yang diminta klub lain. Thohir beralasan, Inter mesti hati-hati dengan keuangannya lantaran masih dalam masa transisi.

“Kami masih dalam masa transisi. Kami memang harus beli (pemain), tapi kami juga harus hati-hati,” jelas Thohir, sebagaimana dilansir Football-Italia, Selasa (10/6/2014).

Untuk saat ini, Thohir mengaku sudah melihat setidaknya beberapa pemain yang bisa menjadi tulang punggung tim. Meski begitu, masih ada beberapa sektor yang wajib diperkuat untuk menutupi kelemahan agar tak jadi problem musim depan.

“Terlepas dari itu, kami sudah punya pemain yang saya kira merupakan tulang punggung skuad: (Samir) Handanovic, Juan Jesus, (Nemanja) Vidic, (Mateo) Kovacic, (Rodrigo) Palacio dan (Mauro) Icardi,” tambah pebisnis asal Indonesia itu.

“Kami akan bertindak dengan kecerdasan dan kecermatan, serta menambah skuad dengan cara itu. Di beberapa area, kami masih lemah, tapi di sektor lain kami sangat kuat. Kami ingin keseimbangan, baik taktik maupun dalam hal usia skuad. Saya tidak ingin menyebut nama karena hal itu tak baik buat Inter,” tutup Thohir.