Keputusan Juventus untuk membangun sebuah stadion baru mendapatkan acungan jempol dari Andrea Pirlo. Menurut gelandang elegan Bianconeri itu, stadion baru timnya mendapatkan nilai sempurna 10.

Si Nyonya Tua baru mendapatkan gelar juara Scudetto untuk ketiga kali secara beruntun musim lalu. Tim asal Turin itu juga menjadi tim pertama yang berhasil memecahkan rekor di atas 100 poin di Serie A.

Tanpa sungkan, Pirlo memberikan acungan jempol kepada pengurus Juventus yang telah membangun sebuah stadion baru untuk membawa Si Nyonya Tua ke level berikutnya.
"Stadion baru saya beri nilai 10 untuk musim ini," kata Pirlo, kepada Financial Times.

"Stadion itu tidak ada pembatas dan penonton dekat dengan lapangan, tapi tidak ada hal buruk yang terjadi. Dan terbukti tidak ada insiden buruk yang terjadi di Inggris juga," sambung gelandang internasional Italia itu.

Diketahui, sebelumnya Juve memakai stadion Delle Alpi selama bertahun-tahun. Musim kemarin, manajemen memutuskan untuk merombak stadion itu dan berganti nama menjadi Juventus Stadium.

"Semua sudah berubah di sini. Atmosfirnya lebih ke keluargaan. Ini hari untuk olahraga. Semuanya menjadi sangat berbeda di sana," ungkap Pirlo, mengenai stadion baru Juventus itu.