Seydou Keita telah memilih AS Roma sebagai tim barunya. Gelandang asal Mali itu juga mengungkapkan mengapa mau bergabung dengan Giallorossi.


Seydou Keita (kiri) saat diperkenalkan oleh manajemen AS Roma (Foto: asroma.it)

Keita memberikan komentar perdananya sebagai pemain Roma, usai menyelesaikan proses transfernya dari Valencia. Menurut mantan pemain Barcelona itu menganggap bahwa Serigala Ibu Kota punya ambisi yang besar.

“Ini merupakan klub dengan ambisi yang besar. Penawaran ini telah ada di meja saya sejak tiga bulan lalu, maka saya punya waktu untuk merenung dan membuat keputusan untuk dipikirkan dengan baik,”ucap Keita seperti dilansir Football-Italia, Jumat (6/6/2014).

Roma pada musim depan memang akan melakoni laga Liga Champions, setelah pada musim lalu berhasil finis di posisi kedua di bawah Juventus. Tentu pengalaman yang dimiliki Keita saat berkostum Barcelona bisa menjadi modal penting bagi skuad Rudi Garcia.

"Bersama Barcelona saya pernah memenangkan banyak trofi tapi saya masih lapar untuk menang lagi memakai jersey ini. Saya akan membawa pengalaman saya, terutama di Liga Champions, meskipun ada banyak pemain kuat seperti (Francesco) Totti dan Gervinho,”jelasnya.

"Saya sudah melihat Roma bermain dan tampaknya bagi saya bahwa mereka adalah tim besar, Anda menjadi runner up Serie A secara kebetulan. Saya berharap dapat memberikan kontribusi saya dalam hal gol dan assist untuk membuat fans senang,”tegasnya.