Defender Manchester United, Luke Shaw, diprediksi menepi selama sebulan karena gangguan cedera hamstring. Latihan keras yang diberikan oleh Louis van Gaal disebut menjadi penyebab utamanya.

Sejak bergabung dengan skuat 'Setan Merah', Shaw dinilai oleh Van Gaal masih kurang bugar. Agar bisa mencapai kondisi 100 persen, dia pun lantas diberi menu latihan sendiri.

Pada prosesnya, Shaw malah mengalami masalah pada otot paha. Dia pun diprediksi melewatkan pertandingan MU melawan Swansea City, Sabtu (16/8/2014).

Selain itu, Shaw juga akan melewatkan empat laga berikutnya saat MU berhadapan dengan Sunderland, Burnley, dan Queens Park Rangers di Liga Inggris, serta laga melawan MK Dons di Piala Liga Inggris.

Seorang asisten pelatih asal Belanda, Raymond Verheijen, menilai bahwa apa yang menimpa Shaw itu sudah bisa diprediksi akibat pramusim berat yang dijalani MU bersama Van Gaal.

Latihan yang terlalu keras a la Van Gaal diprediksi akan membuat para pemain MU mengalami banyak masalah cedera.

"Apa yang dibuktikan oleh LVG adalah pelatih top tidaklah sempurna. Bahkan yang terbaik dunia mempunyai kekurangan," kata Verheijen kicaunya di akun Twitter-nya yang dilansir Reuters.

"Taktik LVG superior pada kebanyak pelatih, tapi perencanaan dan periodesasi bukankah kekuatan utama: latihan dua kali lipat dan cedera otot."

"Kasus Luke Shaw merupakan klimaks dari prediksi pramusim Manchester United, krisis cedera disebabkan banyaknya sesi latihan yang masih terlalu dini," imbuhnya.

POSTED BY : BANDAR BOLA