Klub raksasa Serie A, AC Milan secara resmi telah memperpanjang kontrak Sulley Muntari. Kabarnya gelandang pekerja keras tersebut akan berada di San Siro hingga Juni 2016.


Sulley Muntari (Foto: Reuters)

Pemain yang didatangkan Rossoneri pada Januari 2012 dari rival sekota mereka, Inter Milan dengan status pinjaman, tapi memiliki opsi pembelian di akhir musim. Penampilannya sepanjang paruh kedua musim 2011/2012 membuat manajemen Diavolo Rosso memutuskan untuk mempermanenkan Muntari.

Pria bernama lengkap Sulley Ali Muntari tersebut diikat Milan dengan kontrak berdurasi dua tahun. Selama dua setengah musim berseragam Merah-Hitam, Muntari telah bermain sebanyak 66 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti Milan.

Walaupun kerap mendapatkan kritik dari berbagai pihak, khususnya Milanisti, Muntari masih mendapatkan kepercayaan dari para petinggi Milan. Buktinya tanpa ragu Adriano Galliani menyodorkan proposal perpanjang kontrak kepada pria yang gemar mengoleksi mobil Sport mewah ini.

Kemampuannya dalam membantu pertahanan dan menyerang, memang menjadi kelebihan dari Muntari. Kini, gelandang berusia 29 tahun tersebut siap untuk kembali membela Rossoneri di bawah arahan Filippo Inzaghi. Pihak klub sendiri secara resmi telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Sulley Muntari telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2016,” rilis Milan di situs resmi klub, Kamis (19/6/2014).

Sementara itu, lima pemain Milan yang kontraknya akan habis pada musim panas 2015 hingga kini belum mendapatkan kepastian dari pihak klub. Kelima pemain tersebut, Nigel De Jong, Phillip Mexes, Daniel Bonera, Ignazio Abate dan Giampaolo Pazzini.