Belum juga Flippo Inzaghi resmi melatih Ricardo Montolivo dkk, namun pujian sudah dilontarkan CEO AC Milan, Adriano Galliani. Tangan kanan Silvio Berlusconi itu terkesima melihatnya bekerja dengan semangat tinggi.


Adriano Galliani memuji pelatih baru Milan, Flippo Inzaghi (Foto: Ist)

“Saya telah bersama Pippo terus selama beberapa hari terakhir. Ia bekerja seperti orang gila dan antusiasme dia sangat menular! Masih ada waktu sebulan sebelum bursa transfer resmi dibuka, maka karenanya kami mencoba untuk memberikan pelatih skuad kompetitif,” tutur Galliani, kepada Tuttomercatoweb, Jumat (13/6/2014).

Galliani juga membicarakan seputar transfer Kaka yang diisukan akan meninggalkan I Rossoneri dan juga Timnas Italia yang dihuni tiga pemain lulusan akademi Milan. Yakni Ignazio Abate, Mattia De Sciglio dan Matteo Darmian.

“Saya masih belum mendengar apapun dari Kaka baru-baru ini. Tiga bek saya di Timnas – Ignazio Abate, Mattia De Sciglio dan Matteo Darmian, semua datang dari akademi muda Milan. Hal itu merupakan kebanggaan dan kepuasaan untuk kami. Milan selalu bekerja untuk pemain muda agar dapat menembus tim senior dan kemudian Timnas,” lanjut Galliani.

Tradisi itu pun sepertinya berlanjut kini, karena Milan saat ini memiliki pemain-pemain dari akademi klub yang berhasil menembus tim senior seperti De Sciglio, Abate, dan Bryan Christante.