Setelah kemarin Edy Reja secara resmi telah meletakan jabatannya sebagai juru taktik SS Lazio, kini klub Ibu Kota Italia tersebut telah menunjuk Stefano Pioli sebagai allenatore baru.

Penunjukan mantan pelatih Bologna tersebut terjadi usai presiden Lazio, Claudio Lotito melakukan pertemuan dengan Pioli. Tak lama membutuhkan waktu lama keduanya sudah menemukan benang biru dalam pertemuan tersebut.


Stefano Pioli (Foto: Ist)

Rencananya, Pioli akan secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru Antonio Candreva dkk hari ini, Jumat (13/6/2014). Sebuah statement resmi pun telah sampai ke media lokal setelah beberapa fotografer klub dipanggil ke markas utama Lazio di Villa San Sebastiano.

Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, Armando Calveri, dan Stefano De Martino. Usai pertemuan bersama Lotito, Tare dan Pioli melanjutkan meeting mereka di sebuah restoran untuk sekedar makan malam.

Kabarnya allenatore berusia 48 tahun tersebut akan menukangi Elang Ibu Kota selama dua musim kedepan.

Terdengar sedikit aneh memang bila melihat rekam jejak Pioli musim lalu, ia di depak Bologna karena tidak dapat memenuhi target untuk bertahan kompetisi tertinggi Negeri Pizza usai Bologna finis di urutan setengah buncit pada musim 2013/2014 dan harus turun ke Serie B.

Apalagi belakangan ini sempat berhembus bahwa Lazio juga mengincar eks pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Akan tetapi ada sebuah kabar tawaran pihak Lazio kepada Max-telah di tolak mentah-mentah oleh yang bersangkutan, diwartakan oleh Football-Italia.