Tak terasa satu tahun sudah berlalu, Serie A dan liga-liga Eropa pun akan memasuki musim 2014-2015. Segala drama kemenangan, kekalahan telah menjadi cerita masa lalu dan pelatih Napoli, Rafael Benitez pun memiliki ceritanya sendiri.

Ya, pelatih berpaspor Spanyol itu memiliki cerita selama satu musim perdananya menangani Marek Hamsik dkk. Beragam kisah pun ia beberkan, mulai dari atmosfer kota Napoli, berakhir di peringkat tiga hingga memenangkan Coppa Italia.

Benitez memaparkan kisahnya dalam blog pribadinya dalam situs RafaBenitez.com, Minggu (22/6/2014). Ia senang dan merasakan kehangatan publik Napoli, sekaligus tak sabar meneruskan proyek yang tengah dijalankan Partenopei dari musim lalu.

Berikut isi cerita satu tahun Benitez di Napoli:

“Satu tahun yang lalu, tepatnya hari ini, saya dikenalkan sebagai manajer baru SSC Napoli, sebuah klub besar yang memiliki kapasitas dan potensi untuk berkembang.”

“Setelah melihat kota dan bertemu dengan orang-orangnya, saya dapat merasakan kehangatan mereka. Saya tak sabar untuk memulai apa yang telah dimulai dengan segala dedikasi dan kerja keras kami, kami akan mengembangkannya.”

“Hari ini, setahun dari presentasi di Castel Volturno, segala pikiran dan feeling masih sangat relevan hingga saat ini.”

“Jadi, setelah 12 bulan hidup dan bekerja bersama Napoli, tahu bagaimana kota dan jalan kalian dan juga tahun indah di lapangan pertandingan dengan mengakhiri musim di Serie A di peringkat tiga dan memenangkan Coppa Italia. Usaha keras kami di Liga Champions dan mengembangkan struktur dan organisasi manajemen. Saya memilih fokus yang sama untuk musim depan.”