Presiden Klub Serie A, Lazio Claudio Tolito memberikan pujian kepada striker Jerman, Miroslav Klose yang tampil memukau saat laga Jerman kontra Ghana (22/6/2014) kemarin.

Klose yang dimasukkan sebagai pemain pengganti Mario Gotze pada menit ke-69, ketika posisi Jerman sedang tertinggal dari Ghana 1-2. Terbukti jitu lantaran mampu menyelamatkan muka Jerman dari kekalahan ketika sentuhan pertamanya berhasil dikonversi menjadi gol pada menit 71.

Menyikapi hal tersebut, Tolito mengungkapkan harapannya agar striker veteran Der Panser itu bisa mengakhiri kariernya di ibu kota Italia bersama Lazio. Klose yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2015 mendatang, mengisyaratkan bahwa dia mungkin akan pensiun dari sepakbola setelah kontraknya selesai.

"Dia (Klose) tidak akan dijual, saya berharap dia bisa melanjutkan kariernya di sini (Lazio). Klose bisa menjadi striker paling produktif sepanjang masa. Semua orang mengatakan bahwa saya salah untuk memperpanjang kontraknya, namun fakta-fakta yang membuktikan sebaliknya," kata Tolito, seperti dilansir Goal.

Sebelumnya pemain berusia 36 tahun itu telah menyamai rekor yang telah dibuat striker Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima yang telah mengoleksi 15 gol di ajang turnamen empat tahunan itu. Bagi Klose, Piala Dunia Brasil ini merupakan keikutsertaannya yang ke empat kali dalam karir Internasionalnya, pasca Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010.

Rekor Klose tersebut bisa saja melampui pencapaian Il Phenomenon, secara Jerman masih memiliki peluang besar lolos ke babak 16 besar.