Performa apik Eder Balanta menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Cemerlang di level klub bersama River Plate, pemain belia itu akhirnya masuk skuad Kolombia di Piala Dunia Brasil.


Aksi Balanta saat melawan Jepang (Foto: REUTERS)

Dipercaya klub raksasa Inggris, Liverpool, menjadi yang terdepan mendatangkan Balanta di bursa transfer musim panas. Tapi, menurut Tuttosport, Kamis (26/6/2014) juara Italia, Juventus sedang menyiapkan tawaran untuk pemain berusia 21 itu.

Balanta sendiri dibanderol enam juta poundsterling. Tidak hanya dua klub besar itu, Barcelona dan AS Roma juga sedang memonitori sang pemain.

Dari semua klub yang sedang mengincar Balanta, Liverpool dipercaya sebagai klub yang paling membutuhkan jasanya. Pasalnya, salah satu faktor terpelesetnya The Reds dari persaingan juara Premier League musim lalu, adalah kurang solidnya lini belakang.

Sementara itu, ketertarikan Juventus atas Balanta menunjukkan bahwa Si Nyonya Tua memiliki ambisi besar meraih prestasi lebih cemerlang dari musim lalu. Rencana besar guna meraih prestasi apik di Liga Champions musim depan menjadi alasan utama.

“Jumlah uang sebesar itu, seperti yang diberitakan media adalah benar, dan kami menerima sejumlah tawaran. Kemudian, River Plate bisa duduk dan menimbang tawaran mana yang paling dekat dengan permintaan klub,” jelas Wakil Presiden River Plate, Matias Patanian, Kamis (26/6/2014).